Semut Jepang Terbukti Ampuh Kurangi Gula Darah


Semut Jepang namanya. Dan sebenarnya amat sangat gampang ditemukan di lingkungan sekitar rumah atau ruang tinggal. Wujudnya yg mungil & mempunyai tubuh keras tak seperti semut rata rata, membuatnya jadi serangga yg hidup berkoloni & memberikan manfaat yg tidak terduga.

Untuk membudidayakan Semut Jepang ini pula terbilang lumayan unik & tak serta begitu mudah. Karena seandainya tak telaten, jangankan beranak-pinak, tetapi serangga yg mempunyai garis keturunan dengan cara cepat ini juga mati dengan cara bersamaan.


“Pake kapas yang putih serabut itu untuk rumahnya, tapi tidak boleh juga kalau yang mahal karena bisa mati mendadak, ngak tau kenapa,” kata salah satu pembudidaya semut jepang, Heriyani Nyeper (68), akhir pekan lalu.

Membudidaya serangga mungil hitam ini pula dilakukan semenjak dia didiagnosa mempunyai penyakit diabetes atau gula darah bertahun-tahun silam. Secara mendadak & pernah masuk rumah sakit membuat salah satu pengelola panti asuhan di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur ini berpikir mencari pengobatan alternatif lain. 

“Diberitahu teman, kalau semut jepang ini bisa ngurangin gula darah. Makanya coba sudah satu tahun ini saya ternak,” jelasnya.

Buat makanan dari semut jepang itu sendiri yaitu ragi yang merupakan bahan penting yg kebanyakan dimanfaatkan dalam membuat makanan tape. Dan tak lain tuturnya, karena serangga hitam itu hidup dari ragi tersebut. “Kalau untuk obat tinggal dikunyah aja semutnya, rasanya juga kayak ragi,” ucap Heriyani.

Semut jepang itu berdasarkan kabar yg di terima sambungnya, dapat mengobati bermacam macam penyakit seperti asam urat, darah tinggi & lainnya. Terbukti dalam setahun terakhir semenjak konsumsi semut jepang tersebut ada perubahan yg lumayan dirasakan. Penyakit diabetes atau kadar gula berlebih yg dideritanya berangsur membaik tetapi serta tetap sesuai anjuran ahli buat menghindari makanan yg manis. “Ini tidak dijual hanya untuk pribadi. Dapatnya juga dari teman tapi kalau mau coba silahkan,” pungkasnya.
Semut Jepang Terbukti Ampuh Kurangi Gula Darah | Diego | 5

0 comments:

Post a Comment