Gula Darah Tinggi Bisa Merusak Organ Seksual

 

Obat Gula Darah - Kadar gula darah yg tak terkontrol terhadap penyandang diabetes mampu menyebabkan beragam komplikasi. Salah satu komplikasi yg paling ditakuti yakni gangguan kepada organ seksual.

Menurut penjelasan Prof.Dr.Agung Pranoto, Sp.PD-KEMD, kendala seksual itu sanggup berlangsung kepada penyandang diabetes laki laki & perempuan. "Komplikasi bisa terjadi pada diabetes yang tidak terkontrol dengan baik," ucapnya.


Kadar gula darah yg terus menerus tinggi dapat menyebabkan kelainan saraf atau dinamakan neuropati.

Terhadap perempuan, neuropati mampu menyebabkan keputihan akibat infeksi jamur, vagina kering, & pula nyeri. Keadaan ini pasti menciptakan seorang perempuan enggan berhubungan seksual.

Sementara itu terhadap laki laki keadaan tersebut menciptakan disfungsi ereksi atau ketidakmampuan meraih ereksi. Kepada pasien diabetes, disfungsi ereksi akan berjalan terhadap umur yg relatif muda tidak dengan sebab lain, & semakin cepat terjadi seandainya gula darah tinggi, pula ada kebiasaan merokok.

"Kalau gula darahnya terkontrol baik, kadar Kolesterol dan juga tekanan darahnya baik, maka tidak ada perbedaan dengan orang yang normal," pungkas Agung.
Gula Darah Tinggi Bisa Merusak Organ Seksual | Diego | 5

0 comments:

Post a Comment