Inilah Sebabnya Area Organ Intim Tampak Lebih Gelap


Tidak sedikit wanita yg bertanya-tanya, kenapa daerah organ intimnya berwarna lebih gelap di bandingkan bagian badan lain.

Dan, seandainya Kamu termasuk juga yg mengalami tidak perlu khawatir. Pasalanya keadaan jamak terjadi. Menurut dokter spesialis kulit dari Mount Sinai Medical Center di New York, Cameron Rokhsar, organ intim yg berwarna gelap dipengaruhi oleh perihal hormonal.

Dikala memasuki pubertas, wanita yg mengalami kelebihan hormon estrogen atau lelaki yg kelebihan hormon testosteron dapat mempunyai organ intim yg lebih gelap dari kebanyakan. Tidak cuma sektor 'miss V' atau 'mr P', bidang puting payudara pun mengalami perubahan warna jadi lebih gelap dari pada awal mulanya. 

"Kedua hormon seks tersebut mengatur produksi melanosit yang mengatur warna pada rambut dan kulit. Biasanya akan berubah ketika memasuki usia dewasa," tutur Rokhsar.

Tidak hanya hormonal, aspek lain yg menyebabkan warna area intim jadi gelap yakni gesekan. Dengan cara alami, gesekan yg mengenai kulit dapat merubahnya jadi lebih gelap. 

"Ketika mengalami gesekan, kulit secara alami akan berusaha melindungi diri dengan cara menebal," tambahnya.

Oleh karena itu Rokshar memperingatkan untuk menghindari kebiasaan menggunakan celana ketat untuk menghindari kondisi ini.

Tetapi keadaan organ intim yg lebih gelap serta dapat dipicu oleh masalah kesehatan yaitu diabetes. Dikatakan spesialis kulit dari Universitas Columbia di New York, kadar gula darah yg tinggi bisa memicu kulit berwarna lebih gelap dari kebanyakan.

"Obesitas dan diabetes merupakan masalah kesehatan yang memicu warna kulit menjadi lebih gelap. Jadi jangan abaikan jika hal ini terjadi pada Anda," tutur Lindsey Bordone.

Inilah Sebabnya Area Organ Intim Tampak Lebih Gelap | Diego | 5

0 comments:

Post a Comment