Resiko Memiliki Gula Darah Tinggi Pada Ibu Hamil


Obat Gula Darah Tinggi - Kadar gula darah tinggi sewaktu kehamilan sanggup meningkatkan dampak cacat jantung terhadap bayi bahkan di antara perempuan tanpa diabetes, suatu studi baru menunjukkan. Diabetes merupakan ujung ekor spektrum kelainan metabolik.

“Kami sudah tahu bahwa wanita dengan diabetes memiliki risiko memiliki anak dengan penyakit jantung bawaan. Namun kini kami menemukan bahwa wanita yang mengalami peningkatan glukosa (gula darah) selama kehamilan juga beresiko memiliki anak dengan penyakit jantung bawaan,” ucap Dr. James Imam, pemimpin studi.


Para peneliti mengecek contoh darah yg diambil dari 277 wanita California sewaktu trimester ke-2 kehamilan. Peserta penelitian termasuk juga group kontrol dari 180 perempuan yg mempunyai bayi tanpa cacat jantung. Perempuan lain mempunyai bayi dgn salah satu dari dua cacat jantung yg serius.

Lima puluh lima bayi lahir bersama masalah struktural terhadap jantung & pembuluh darah yg menghubungkan jantung ke paru-paru, yg dinamakan tetralogi Fallot. Ini yakni salah satu cacat jantung yg menyebabkan sindrom bayi biru, di mana bayi mendapat terlalu sedikit oksigen.

42 bayi yang lain lahir bersama adextrotransposition arteri besar, yakni kelainan letak dari aorta & arteri pulmonalis, di mana darah yg kekurangan oksigen dipompa keseluruh badan yg menyebabkan terjadinya sianosis (kulit jadi ungu kebiruan) & sesak nafas.

Para peneliti menemukan adanya peningkatan risiko tetralogi Fallot kepada perempuan yg menderita diabetes tatkala kehamilan namun tak bersama dextrotransposition arteri besar.

“Saya senang dengan penelitian ini karena selama ini kita tidak tahu apa yang menyebabkan cacat jantung bayi,” terang Imam.

Beberapa jenis lain dari cacat lahir struktural selain cacat jantung telah dikaitkan dengan diabetes,” katanya.
Resiko Memiliki Gula Darah Tinggi Pada Ibu Hamil | Diego | 5

0 comments:

Post a Comment