Ciri dan Gejala Gula Darah Rendah


Obat Gula Darah Rendah - Kadar gula darah rendah dikenal pula dgn istilah hipoglikemia. Ini merupakan keadaan dimana kadar glukosa darah turun & berada dibawah angka 80mg/dl. Sedangkan tingkat gula darah normal yakni 100mg/dl.

Apabila keadaan ini dibiarkan terus, bisa saja menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran & bahkan menyebabkan kerusakan otak. Nah, supaya anda dapat mencegah perihal yg buruk berlangsung, penting buat mengetahui gejala hipoglikemia. Melansir dari thehealthsite, berikut ini yakni jajaran lima gejala yg ditunjukkan diwaktu kadar gula darah anda rendah.

1. Berkeringat

Ini adalah gejala paling umum yg berlangsung terhadap orang yg mempunyai kadar gula darah rendah. Mereka rata rata dapat berkeringat tidak cuma di lengan, tapi di semua badan. Keadaan ini umumnya berjalan dalam, beberapa menit. Keringat pada awalnya bakal muncul di wajah.


2. Pucat

Keadaan kadar gula darah yg rendah bisa menyebabkan pengurangan sejumlah oksihemoglobin. Keadaan ini ditunjukkan bersama wajah & telapak tangan yg nampak pucat.

3. Perubahan suasana hati

Perubahan drastis kadar gula darah akan menyebabkan seorang mengalami perubahan suasana hati. Ini lantaran mereka mengalami ketidakseimbangan hormon yg menyebabkan mereka merasa bingung & gampang marah.

4. Lapar tidak berujung

Dikala penurunan kadar glukosa darah berlangsung, otak gagal mendapati energi yg dibutuhkan buat bekerja dgn normal. Keadaan ini dapat memicu sel-sel buat membuahkan glukosa & pada akhirnya menciptakan anda mau mengkonsumsi makanan dengan cara terus-menerus.

5. Ngantuk

Kurangnya kadar glukosa darah dalam badan bakal menciptakan anda merasa tidak bertenaga. Ini bahkan memicu anda merasa pusing & ngantuk.

Selain itu, kadar gula darah yg rendah akan memicu kelelahan, & badan terasa lemah. Dalam kasus yg parah, ini pula menyebabkan otak tidak sanggup berkoordinasi dgn baik, maka tidak jarang menyebabkan kebingungan & bahkan kejang.
Ciri dan Gejala Gula Darah Rendah | Diego | 5

0 comments:

Post a Comment