Tips Mudah Menjaga Gula Darah Tetap Normal

Tips Mudah Menjaga Gula Darah Tetap Normal - Gula dalam darah (glukosa) merupakan sumber energi utama untuk setiap sel dalam tubuh. Namun, kadar glukosa yang terlalu tinggi dalam darah dapat merisikokan diri ke penyakit jantung, diabetes, gagal ginjal, masalah kesuburan dan masalah memori. Angka gula dalam darah yang tinggi menunjukkan tubuh tidak dapat memproduksi hormon insulin untuk mengubah gula menjadi energi. Inilah yang menyebabkan terjadinya penyebab penyakit diabetes.

http://obatguladarah45.blogspot.com/2016/06/tips-mudah-menjaga-gula-darah-tetap.html

Ikuti Langkah Mudah Ini Untuk Menjaga Gula Darah Anda Tetap Normal


1. Periksa Kadar Gula Darah Secara Berkala

Selalu berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan kadar gula dalam darah atau memeriksa sendiri kadar gula dengan membeli alat periksa darah sendiri. Harga gula atau glukosa yang normal adalah sekitar 90mg / 100ml

2. Berolahraga

Dengan berolahraga atau melakukan kegiatan rekreasi selama 30 menit 3 kali seminggu sudah cukup untuk membantu tubuh mengubah gula menjadi energi. Tempat yang dapat dilakukan seperti jogging, berjalan kaki, bersepeda atau berolahraga.

3. Mengontrol Berat Badan

Mengontrol berat badan agar ideal dengan BMI. Obesitas dan kegemukan merupakan faktor utama untuk diabetes karena gula yang menumpuk di dalam tubuh akan diubah menjadi lemak.

4. Mengurangi Asupan Karbohidrat

Kurangi mengkonsumsi makanan yang berkarbohirat tinggi seperti nasi, roti, mie dan bihun karena karena karbohidrat adalah sumber utama penghasilan glukosa. Lebihkan mengambil makanan yang tinggi protein dan serat seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

5. Makan Dan Minum Secara Sehat

Selain menghindari mengambil karbohidrat, hindari juga mengambil minuman yang bergula tinggi. Selalu amalkan meminum teh atau kopi tanpa gula atau sedikit gula dan hindari minuman yang bersoda.


6. Jalani Hidup Secara Sehat Dan Positif

Jalani hidup secara sehat, menghindarkan stress, selalu gembira, kurang marah dan ceria karena penelitian menunjukkan sikap positif dan gaya hidup yang sehat dapat mempengaruhi produksi hormon insulin.

7. Nutrisi Tambahan

Nutrisi tambahan juga amat penting dalam membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Praktek pengambilan suplemen yang kaya dengan Resveratrol dan Omega-3 terbukti mampu menjaga kadar gula normal dalam darah.

Hanya dengan mengamalkan 7 langkah mudah ini kita bakal menghindarkan penyakit yang paling ditakuti yaitu diabetes karena sinonimnya penyakit ini pasti akan mengundang penyakit-penyakit lain sepeti penyakit jantung, darah tinggi, gagal ginjal dan stroke serta risiko pemotongan anggota.
Tips Mudah Menjaga Gula Darah Tetap Normal | Diego | 5

0 comments:

Post a Comment