Waktu yang Tepat Untuk Memeriksa Kadar Gula Darah

Waktu yang Tepat Untuk Memeriksa Kadar Gula Darah - Menjaga kadar gula darah, melaksanakan pemeriksaan dini dan menjalankan pola hidup sehat, yaitu salah satu cara mencegah seseorang terserang diabetes. Sayangnya, sebagian besar pasien diabetes berobat saat telah adanya gejala.

Padahal, telat melakukan pemeriksaan sanggup menyebabkan kerugian banyak hal. Lalu, kapan waktu yg sesuai buat melaksanakan pemeriksaan kesehatan?


"Pemeriksaan kesehatan sebaiknya dilakukan satu tahun sekali melalui general medical check up. Apalagi diabetes merupakan penyakit yang tidak ada gejalanya, sehingga tidak terasa langsung pada tubuh. Oleh karena itu, minimal satu tahun sekali periksa kesehatan," tutur Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Siloam Hospital ASRI, dr. Mulyani Anny Suryani Gultom Sp.PD waktu ditemui Sindonews di Gelanggang Olah Raga Ragunan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).


Seperti diketahui, komplikasi yg muncul akibat diabetes dapat mengakibatkan kematian. Oleh sebab itu, mengetahui kadar gula darah yaitu sebuah keharusan. Hal ini juga sanggup dilakukan dengan periksa gula darah.

Lanjut dr. Mulyani menuturkan, pemeriksaan ini sanggup dilakukan oleh semua usia. Lebih-lebih sekarang penderita diabetes kerap ditemukan dengan umur muda. Tapi, umur 40 tahun ke atas mesti melaksanakan pemeriksaan dengan cara teratur.

"Dari usia muda boleh saja. Tetapi, terutama usia 40 tahun ke atas mulai periksakan diri secara teratur. Sehingga ketika hasil check up menyatakan ada sesuatu yang mengarah pada penyakit, dapat dideteksi sejak dini agar dapat dicegah," pungkasnya.
Waktu yang Tepat Untuk Memeriksa Kadar Gula Darah | Diego | 5

1 comments:

  1. selamat pagi, ulasan yang sangat bagus untuk disimak saya jadi lebih tau waktu yang tepat untuk memeriksa kadar gula darah salam sehat dan sukses selalu. Oh iya gan, di China telah ditemukan Alat canggih yang dapat menstabilkan gula darah. Kalo agan ingin tau informasinya saya kasih linknya biar agan tinggal klik alat canggih

    ReplyDelete